Deskripsi Gue

Rabu, 20 Agustus 2014

Tutorial : Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog

      Untuk mempermudah pengguna blogger memahami cara membuat blog gratis ini di sini saya gunakan penyedia layanan dari blogspot.  Jadi silahkan saja ikuti langkah-langkahnya :

  1. Silahkan anda buat terlebih dahulu email anda 
  2. Jika anda telah mempunyai akun email, Silahkan langsung klik blogger.com. abaikan saja kotak merah di pojok kanan atas, langsung saja isikan email dan password anda kemudian tekan enter pada keyboard anda.
  3. Langkah selanjutnya, pilih bahasa yang anda gunakan pada pojok kanan atas, selanjutnya silahkan klik lanjutkan ke blogger.
  4. Langkah selanjutnya cara membuat blog adalah klik saja kotak bertuliskan blog baru dan tekan enter.
  5. Isikan judul blog sesuai dengan keinginan anda, saran saya buat judul yang sesuai dengan thema saja, jangan terlalu panjang juga ya.
  6. Isikan alamat blog anda, saran saya buat alamat blog nya jangan terlalu panjang usahakan jangan melebihi 15 karakter, jika alamat blog anda belum ada yang menggunakannya akan ada pesan 'alamat ini tersedia.
  7. Silahkan anda pilih template yang sesuai dengan keinginan anda, kalau bisa yang simple saja dulu, kalau anda mau mengganti dengan template lain bisa dilakukan lain hari. Jika sudah dapat pilihan template anda, silahkan anda klik 'Buat blog'. Dan blog gratis anda sudah jadi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar